APLIKASI RAPORT KURIKULUM 2013

Sebentar lagi untuk SMP/MTs kami akan melaksanakan UAS Semester Gasal, namun untuk aplikasi Raport kurikulum 2013 masih banyak yang bingung untuk pengisian nilainya, soalnya banyak komponen nilai dari kurikulum 2013 ini yang harus dimasukkan ke Raport atau hasil belajar siswa selama satu semester.
Kebetulan Madrasah kami yaitu MTs Ma'arif NU 01 Gandrungmangu, baru melaksanakan untuk Kurikulum 2013, jadi yang baru melaksanakan dikelas VII saja, namun masih banyak yang bingung untuk pengisian nilai ke raport siswa.
Sudah kira-kira 1 minggu mendapat aplikasi Raport kurikulum 2013, namun masih banyak yang perlu dipelajari dan dilaksanakan, karena dari pihak kemenag mengharuskan untuk menggunakan aplikasi dari kemenag tersebut. jadi tidak ada pilihan untuk menggunakan aplikasi yang lebih mudah atau menggunakan aplikasi yang lain.
Ada tugas berat bagi saya, karena saya harus mengimbaskan kepada rekan-rekan guru dan walikelas VII pada madrasah saya, tapi tetap semangat! Karena ini juga untuk kepentingan Siswa siswi saya juga, terutama yang berada dikelas VII.
Saran dari kami, walaupun penilaian dan pengisian di kurikulum 2013 sangat rumit, tapi harus kita laksanakan, karena itu sudah keputusan resmi pemerintah dan sampai saat ini belum ada kabar bahwa kurikulum 2013 akan dihentikan!
So !!! tetaplah semangat dan jangan mengorbankan anak didik kita karena kurikulum 2013 ini!
Aplikasi ini saya dapatkan dari kemenag kabupaten cilacap, dan harus di sosialisasikan kepada guru dan walikelas di madrasah kami, maka kami harus bekerja keras untuk semua itu!
Aplikasi ini berbentuk Microsoft Exel,

Raport hasil belajar kurikulum 2013

Format Raport Kurikulum 2013 MTs/SMP Bisa di unduh disini

Format Raport Kurikulum 2013 SD/MI, MTs/SMP, MA/SMA/SMK Bisa di unduh disini

Semoga bermanfaat !!!

Post a Comment