Ingin Cantik ?? Minum Susu Saja !!

Sebelum baca ini, jangan berani bilang, "ogah minum susu".
Minum susu agar cantik

Bukan sulap, bukan sihir. Ini adalah fakta tentang segelas susu. 
Yup! Kalau kita masih tidak mau minum susu gara-gara takut gemuk atau rasanya yang tidak enak, kayaknya kita harus mulai merubah pola pikir sejak saat ini, mengapa?? Karena kita cewek cerdas yang tidak percaya mitos. Dibawah ini adalah fakta tentang susu :


  1. Susu sangat dibutuhkan oleh kita di usia pertumbuhan, karena susu adalah sumber nutrisi terbaik bagi pertumbuhan tubuh kita. "Kalau mau tambah tinggi ya minum susu" ini bukan iklan tapi memang perpaduan antara khasiat susu plus olah raga bisa membantu pertumbuhan tulang dan badan.
  2. Kandungan air dalam susu adalah 87,5 %, artinya rendah lemak dan tidak bikin gemuk. kalau masih malas minum susu ya sama saja dengan membiarkan tulang kekurangan mineral dan otomatis bobot tubuh kita jadi tambah berat, hiks !!
  3. Dalam segelas susu terdapat 9 kandungan manfaat yang bisa kita peroleh, yaitu : protein, kalsium, fosfor, riboflavin, vitamin D, vitamin B12, vitamin A, potasium, dan niacin. Sembilan kandungan ini adalah sumber nutrisi terbaik bagi tubuh.
  4. Tidak suka makan telur ?? Minumlah susu, karena dalam segelas susu kandungan kalsiumnya sama dengan 10 butir telur ayam ditambah 15 lembar roti tawar ditambah 1 1/4 cangkir kacang hijau ditambah 2,25 ons ikan sarden. Huaaaa ! tidak nyangka kan??!
  5. Kalau masih malas minum susu bisa kok diganti dengan es krim, soalnya dalam 3,8 liter es krim dibutuhkan 6 liter whole milk! selain es krim, yang bisa gantikan susu adalah coklat batang, mentega, dan keju karena mereka juga mengandung susu. Tapi, sekarang kan rasa susu juga aneka ragam, mulai rasa coklat sampai strawberry. Jadi minum susu tetap lebih oke!!
  6. Kandungan asam amino (trytophan) dalam susu bisa membantu kita tertidur dengan pulas, karena zat tersebut membantu memberi sinyal ke otak dan menyentuh saraf rilek, so! kita bisa tidur dengan nyaman dan nyenyak. Ketika kita tidur inilah kandungan nutrisi susu bekerja membentuk pertumbuhan tubuh kita.
  7. Haaah!! kepedesan nih. Tidak perlu minum air banyak-banyak tapi cukup minum segelas susu. Sebab, zat kasein yang terkandung dalam susu bisa meredakan "api" pedas dalam mulut kita.
  8. Eh, ternyata untuk menghasilkan susu yang kita minum, si sapi mesti makan super banyak! Kira-kira menunya adalah sebagai berikut : 10 kg jerami, 10 kg jagung, 10 kg tanaman silage, 6 kg makanan suplemen, dan minum 35 galon air (kalau 1 galon = 19 liter, air yang diminum sapi sebanyak 665 liter). Oya, dengan makan sebanyak itu seekor sapi menghasilkan 9 liter susu.
  9. Masih ingat iklan susu kuda liar?? Ternyata produk susu tidak cuma diambil dari sapi loh. Para binatang yang juga menghasilkan susu adalah domba, kuda betina (jadi bukan kuda liar),unta, rusa, bahkan sapi laut.
  10. Dari semua manfa'at susu diatas, efek yang paling cepat kita rasakan adalah kulit kita lembut dan lembab, wajah kita segar, tidak gampang sakit, gigi kita tidak kropos, dan wajah berseri setiap hari. Mau cantik?? Minum Susu Saja !!
Nah, itu adalah 10 fakta tentang susu, so tidak ada alasan untuk tidak minum susu kan? para gladiator yang bertarung sama macan saja wajib minum susu, apalagi kita yang harus bertarung dengan rumus fisika, kimia, matematika, menghafal sejarah dan lain-lain wajib banget minum susu !!
Post a Comment