4 MASUKAN PBNU UNTUK KABINET KERJA JOKOWI - JK

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengapresiasi susunan Kabinet Kerja yang sudah diumumkan presiden Joko Widodo. Empat masukan diberikan PBNU untuk presiden dan seluruh pembantunya.
"Pertama, kami ingin ucapkan selamat. Kami yakin Pak Jokowi dan pak JK lebih tahu terhadap para pembantunya, karena kabinet ini disusun berdasarkan profesionalitas, integritas, dan kehati-hatian" kata Wakil Sekretaris Jenderal PBNU Muhammad Sulton Fatoni di Jakarta, Senin (27/10/2014).

Sulton menambahkan, masyarakat saat ini menunggu terwujudnya janji-janji yang sudah diucapkan Jokowi dan JK pada masa kampanye pemilihan presiden lalu. "Menjadi tugas kita semua untuk mempercayai mereka, sekaligus menunggu hasil kinerjanya", tambahnya.
Sulton yang merupakan santri pemegang gelar master of science ini juga mengatakan, PBNU memiliki 4 masukan agar cita-cita mensejahterakan masyarakat Indonesia dapat diwujudkan oleh Jokowi - JK dan seluruh pembantunya, yaitu kinerja yang berorientasi pada penegakan keadilan, perlindungan warga negara, peningkatan kualitas hidup, dan kemakmuran
"Empat sasaran kerja itu jika dilaksanakan dengan benar, insya Alloh akan menyelesaikan 99 % persoalan bangsa", tegas Sulton.
Mengenai komposisi kabinet kerja Jokowi - JK, Sulton berpendapat sudah cukup baik, meski diakuinya juga ada sebagian masyarakat yang masih beranggapan tidak ideal.
"Memang sulit mencapai sebuah kata ideal. Untuk itu kami juga memberikan masukan, khususnya di bidang ekonomi, pemerintah perlu menggeser sedikit strateginya, yaitu tidak lagi fokus pada uang yang datang dan pergi melainkan fokuslah pada uang yang diperoleh melalui proses produksi", jelas Sulton.
Presiden Jokowi sudah mengumumkan susunan kabinet pada minggu (26/10/2014) sore. Dari 34 nama yang diumumkan, beberapa namanya diketahui merupakan kader NU, yaitu Imam Nahrawi, Hanif Dhakiri, Marwan Djafar, M. Nasir, Lukman Hakim Saifudin, dan Khofifah Indar Parawansa.
"Mereka adalah kader-kader NU yang sudah melalui proses panjang di bidangnya masing-masing. Semoga kinerjanya tidak mengecewakan". pungkas Sulton.
Post a Comment